PEMANFAATAN MEDIA ONLINE SEBAGAI AKTIVITAS PEMASARAN PAPALIMBANG PADA MASA PANDEMI DI PULAU LAE-LAE


Illahi, Sarwana (2022) PEMANFAATAN MEDIA ONLINE SEBAGAI AKTIVITAS PEMASARAN PAPALIMBANG PADA MASA PANDEMI DI PULAU LAE-LAE. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E022192006_tesis_27-01-2022 cover.png

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E022192006_tesis_27-01-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E022192006_tesis_27-01-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E022192006_tesis_27-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Sarwana Illahi. Pemanfaatan Media Online Sebagai Aktivitas Pemasaran Papalimbang Pada Saat Pandemi Di Pulau Lae-Lae. (dibimbing oleh Andi Alimuddin Unde dan Muhammad Farid).
Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis bagaimana Pemanfaatan media online sebagai aktivitas pemasaran Papalimbang pada masa pandemi di pulau Lae-Lae dan untuk mengetahui apakah ada kendala yang dihadapi Papalimbang dalam pemanfaatan media online sebagai aktivitas pemasaran pada masa pandemi di Pulau Lae-Lae.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan berlokasi di Pulau Lae-Lae. Informan penelitian ini terdiri dari empat orang yang dipilih menggunakan teknik sampling purposive. Data primer dalam penelitian ini adalah hasil wawancara dengan informan dan data sekunder adalah data pendukung yang diperoleh dari buku, tesis, jurnal artikel, internet dan screenshooot akun Instagram dan Facebook Papalimbang. Data yang dikumpulkan berupa hasil wawancara dengan Papalimbang dan hasil screenshoot akun Instagram dan Facebook dan dianalisis menggunakan beberapa teori.
Hasil penelitian menungjungkan bahwa pertama, Pemanfaatan Media Online Sebagai Aktivitas Pemasaran Papalimbang Pada Saat Pandemi Di Pulau Lae-Lae yaitu dengan memanfaatkan fitur foto, Instastory, Sorotan, Hastag, Caption dan Crossposting pada Instagram serta fitur foto dan Marketplace pada Facebook. Kedua, adapun kendala yang dihadapi Papalimbang dalam memasarkan jasa penyeberangan lewat media online dalam hal ini Instagram dan Facebook yaitu terkendala oleh jaringan serta pro dan kontra antar sesama Papalimbang yaitu Papalimbang yang menggunakan media online untuk memasarkan jasa penyeberangan dengan Papalimbang Konvensional (Papalimbang yang tidak menggunakan media online untuk memasarkan jasa penyeberangan).

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Media Online, Papalimbang, Pandemi, Pulau Lae-Lae.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:00
Last Modified: 10 Mar 2022 01:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13997

Actions (login required)

View Item
View Item