Yolanda, Audrey (2022) Hubungan Layanan Video-on-Demand Netflix dan Minat Berlangganan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021171316_skripsi_31-01-2022 cover.png
Download (158kB) | Preview
E021171316_skripsi_31-01-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
E021171316_skripsi_31-01-2022 dp.pdf
Download (649kB)
E021171316_skripsi_31-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
AUDREY YOLANDA. Hubungan Antara Layanan Video-on-Demand
Netflix dan Minat Berlangganan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu
Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, (Dibimbing oleh Syamsuddin
Aziz dan Alem Febri Sonni).
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui adakah hubungan antara
layanna video-on-demand Netflix dengan minat berlangganan mahasiswa Ilmu
Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, (2)
untuk mengetahui apa yang membuat mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu
Sosial dan Ilmu Politik lebih memilih layanan video-on-demand Netflix dibanding
dengan layanan video-on-demand lainnya.
Penelitian ini dilakukan di Kota Makassar, khususnya di Universitas
Hasanuddin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi Ilmu Komunikasi selama
2(dua) bulan sejak bulan April 2021 hingga Mei 2021. Tipe penelitian ini
menggunalam tipe kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan membagikan
kuesioner secara online ke 177 responden. Penentuan 177 responden tersebut
dilakukan dengan teknik non probability sampling. Kemudian, data yang
diperoleh dianalisis secara statistic menggunakan program komputer SPSS, lalu
data dianalisis menggunakan analisis bivariat dan multivariat dengan dukungan
tabel frekuensi sederhana kemudian dijabarkan secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara layanan video-on�demand Netflix dengan minat berlangganan mahasiswa Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Minat
berlanggananmahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Hasanuddin juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu: Perceived
Usefulness, Perceived Ease of Use dan Perceived Price. Dari hasil penelitian
bivariat menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan antara layanan video-on�demand Netflix dengan Perceived Usefulness. Kemudian, ada hubungan antara
layanan video-on-demand Netflix dengan Perceived Ease of Use. Kemudian,
tidak ada hubungan antara layanan video-on-demand Netflix dengan Perceived
Price. Dari hasil penelitian multivariat menunjukkan bahwa secara keseluruhan
terdapat hubungan antara layanan video-on-demand Netflix dengan Perceived
Usefulness,Perceived Ease of Use, Perceived Price dan Minat Berlangganan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Layanan Video-on-Demand Netflix, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Price, Minat Berlangganan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 07:58 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:58 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13985 |