PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA PESISIR DI KEAMATAN MA'RANG KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN = EMPOWERMENT OF COASTAL VILLAGE COMMUNITIES IN MA'RANG REGENCY, PANGKAJENE REGENCY AND THE ISLANDS


Nurfitriana, Syarifa Fadjrinnisha (2022) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA PESISIR DI KEAMATAN MA'RANG KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN = EMPOWERMENT OF COASTAL VILLAGE COMMUNITIES IN MA'RANG REGENCY, PANGKAJENE REGENCY AND THE ISLANDS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E051171003 cover.png

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E051171003 1-2.pdf

Download (745kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E051171003 dp.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E051171003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

SYARIFA FADJRINNISHA NURFITRIANA, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, menyusun Skripsi dengan judul : Pemberdayaan Masyarakat Desa Pesisir Di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Dibimbing oleh Prof. Dr. Nurlinah, M.Si dan Dr. A. Lukman Irwan, S.IP., M.Si).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan dana desa dalam pemberdayaan masyarakat desa pesisir di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kualitatif, dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu fenomena atau kenyataan sosial, dengan mendeskripsikan data dan fakta yang berkenaan dengan masalah dan unit yang diteliti. Dalam Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tentang bagaimana pemanfaatan dana desa dalam pemberdayaan masyarakat di desa pesisir Kecamatan Ma’rang. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pemanfaatan dana desa dalam pemberdayaan masyarakat di desa pesisir sejauh ini belum berjalan dengan maksimal.
Kata Kunci : Pemberdayaan dan Dana Desa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 09 Mar 2022 07:15
Last Modified: 09 Mar 2022 07:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13964

Actions (login required)

View Item
View Item