PERAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU DI KAWASAN REAL ESTATE KECAMATAN MARISO KOTA MAKASSAR = THE ROLE OF GOVERNMENT IN THE MANAGEMENT OF GREEN OPEN SPACES IN RESEDENTIAL REAL ESTATE DISTRICTS MARISO MAKASSAR CITY


Arifin, A. Muh. fachrul (2022) PERAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU DI KAWASAN REAL ESTATE KECAMATAN MARISO KOTA MAKASSAR = THE ROLE OF GOVERNMENT IN THE MANAGEMENT OF GREEN OPEN SPACES IN RESEDENTIAL REAL ESTATE DISTRICTS MARISO MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E12115311 cover.png

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E12115311 1-2.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E12115311 dp.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E12115311.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

INTISARI
A. Muhammad Fachrul Arifin, Nomor Pokok E12115311, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas HAsanuddin, menyusun skripsi dengan judul : “Peran Pemerintah Dalam Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Di Kawasan Perumahan Real estate Kecamatan Mariso Kota Makassar” dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Juanda Nawawi, M.Si dan Dr. H. Andi Muhammad. Rusli, M.Si.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk Untuk mengetahui kondisi ruang terbuka hijau perumahan real estate di Kecamatan Mariso Kota Makassar serta untuk mengetahui peran pemerintah dalam pengelolaan ruang terbuka hijau perumahan real estate di Keacamatan Mariso Kota Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian analisis deskriptif. Dalam konteks penenlitian ini yaitu suatu tipe penelitian yang memberi gambaran, gejala-gejala,fakta-fakta, kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat mengenai bagaimana pelaksanaan penataan tata ruang kota khususnya Ruang terbuka Hijau di kota Makassar. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan Kondisi ruang terbuka pada perumahan real estate di kecamatan mariso cukup memenuhi syarat, namun umumnya hanya bersifat pasif. RTH yang disediakan perumahan Lebih berfungsi estetis. Adapun peran pemerintah dalam pengelolaan khususnya pada proses perencanaan dan pemanfaatan RTH masuk dalam kategori baik sedang pada proses pengawasan dan evaluasi masuk dalam kategori tidak baik.
Kata Kunci : Ruang Terbuka Hijau, Peran Pemerintah, Peruma-han, Kota Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:29
Last Modified: 08 Mar 2022 06:29
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13930

Actions (login required)

View Item
View Item