PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP SAKSI PELAPOR DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI OLEH KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI SELATAN


Sinar, Sinar (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP SAKSI PELAPOR DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI OLEH KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI SELATAN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
B012181028_tesis cover.png

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
B012181028_tesis 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
B012181028_tesis dp.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
B012181028_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk-bentuk perlindungan saksi pelapor tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Sul-Sel dan faktor penghambat dalam melindungi saksi pelapor.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah memberikan quesioner kepada responden dan wawancara langsung sebagai sumber data primer dan melalui studi kepustakaan sebagai sumber data sekunder. Analisis yang digunakan adalah analisis data kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk perlindungan saksi pelapor dalam tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Sul-Sel meliputi bentuk fisik atau psikis kemudian dalam bentuk preventif dan represif. Adapun faktor penghambat dalam melindungi saksi pelapor adanya faktor sarana atau fasilitas dan faktor masyarakat. Meski Kejaksaan telah memberikan hak-hak saksi pelapor sesuai dengan peraturan perundang-undangan, akan tetapi sarana atau fasilitas yang kurang mendukung sehingga menghambat proses perlindungan, serta masyarakat perlu diberikan pengetahuan mengenai bentuk perlindungan saksi pelapor.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:27
Last Modified: 17 Feb 2022 02:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13420

Actions (login required)

View Item
View Item