Pemberhentian Sementara Pegawai Negeri Sipil Yang Ditahan Akibat Tindak Pidana Korupsi = Temporary Dismissal of Civil Servants Detained Due to Corruption Crimes


Maudi, Farahdiba (2022) Pemberhentian Sementara Pegawai Negeri Sipil Yang Ditahan Akibat Tindak Pidana Korupsi = Temporary Dismissal of Civil Servants Detained Due to Corruption Crimes. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
B12116509_skripsi cover.png

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
B12116509_skripsi 1-2.pdf

Download (905kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
B12116509_skripsi dp.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
B12116509_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

FARAHDIBA MAUDI (B12116509), Pemberhentian Sementara Pegawai Negeri Sipil Yang Ditahan Akibat Tindak Pidana Korupsi (dibimbing oleh Zulkifli Aspan sebagai Pembimbing Utama dan Fajlurrahman Jurdi sebagai Pembimbing Pendamping).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemberhentian sementara Pegawai Negeri Sipil yang ditahan akibat tindak pidana korupsi khususnya kepada salah satu Pegawai Negeri Sipil yang memangku jabatan sebagai Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar di Kabupaten Jeneponto pada Tahun 2018 dan untuk mengetahui sanksi administratif bagi Pejabat Pembina Kepegawaian yang tidak melakukan pemberhentian sementara kepada Pegawai Negeri Sipil.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif (normative legal research) atau penelitian hukum kepustakaan dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan (statute approach). Penelitian ini juga menggunakan data sekunder yakni melakukan wawancara di lapangan, selanjutnya disusun secara kualitatif deskriptif.

Adapun hasil Penelitian yaitu : (i) penyebab tidak dilakukan pemberhentian sementara kepada salah satu Pegawai Negeri Sipil yang memangku jabatan sebagai Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Jeneponto yang ditahan akibat tindak pidana korupsi yang dilakukan pada tahun 2018; (ii) belum adanya peraturan yang mengatur terkait sanksi administratif bagi Pejabat Pembina Kepegawaian yang tidak melakukan pemberhentian sementara kepada Pegawai Negeri Sipil yang ditahan akibat tindak pidana korupsi.
Keywords : Pegawai Negeri Sipil, Pemberhentian sementara, Pejabat Pembina Kepegawaian, Sanksi Administratif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 17 Feb 2022 01:18
Last Modified: 17 Feb 2022 01:18
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13390

Actions (login required)

View Item
View Item