PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PASAR DARING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Pasar Daring di Kota Makassar) = HE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND CUSTOMER REVIEWS ON PURCHASE DECISIONS THROUGH ONLINE MARKETPLACE AND CONSUMEN TRUST AS INTERVENING VARIABLES (Case Study on Online Marketplace Users in Makassar City)


Setyawan, Nicky Nur Aziz (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PASAR DARING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Pasar Daring di Kota Makassar) = HE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND CUSTOMER REVIEWS ON PURCHASE DECISIONS THROUGH ONLINE MARKETPLACE AND CONSUMEN TRUST AS INTERVENING VARIABLES (Case Study on Online Marketplace Users in Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171510_skripsi_28-01-2022 cover.png

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171510_skripsi_28-01-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171510_skripsi_28-01-2022 dp.pdf

Download (537kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171510_skripsi_28-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Ulasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian melalui pasar daring dan Kepercayaan sebagai variabel intervening di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun untuk pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling dan purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 385 responden yang merupakan masyarakat Kota Makassar Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner (angket) yang disebarkan melalui media online. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Path Analysis. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Konsumen, Ulasan Pelanggan terhadap Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian, Ulasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening, serta pengaruh pengaruh signifikan Ulasan Pelanggang terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Ulasan Pelanggan, Kepercayaan Konsumen, Pasar Daring, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 14 Feb 2022 06:32
Last Modified: 14 Feb 2022 06:32
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13271

Actions (login required)

View Item
View Item