Pengaruh Kualitas Pelayanan Dalam Peningkatan Daya Saing Usaha Serta Kepuasan Konsumen Depo Peti Kemas PT. Kawasan Industri Makassar (Persero) = The Influence of Service Quality in Increasing Business Competitiveness and Consumer Satisfaction at PT. Container Depot. Makassar Industrial Estate (Persero)


Suryadi, Suryadi (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dalam Peningkatan Daya Saing Usaha Serta Kepuasan Konsumen Depo Peti Kemas PT. Kawasan Industri Makassar (Persero) = The Influence of Service Quality in Increasing Business Competitiveness and Consumer Satisfaction at PT. Container Depot. Makassar Industrial Estate (Persero). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012201026_tesis_28-01-2022 cover.png

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012201026_tesis_28-01-2022 1-2.pdf

Download (942kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012201026_tesis_28-01-2022 dp.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012201026_tesis_28-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
SURYADI. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dalam Peningkatan Daya Saing Usaha Serta Kepuasan Konsumen Depo Peti Kemas PT. Kawasan Industri Makassar (Persero). (Dibimbing oleh Dian Paranwansa dan Andi Aswan).
Tujuan penelitian ini yakni untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Depo Petikemas pada PT. Kawasan Industri Makassar (Persero) baik secara langgung maupun menggunakan daya saing sebagai variabel mediasi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menekankan pada analisa data-data berupa angka ordinal yang diolah dengan metode statistik. Pada dasarnya pendekatan kuantitatif ini dilakukan dalam rangka pengujian hipotesis dan kesimpulan hasilnya pada satu probabilitas kesalahan penolakan hipotesis nihil. Dengan metode kuantitatif akan diperoleh jawaban dari rumusan masalah yang telah ditetapkan sebelumnya. Data hasil penyebaran kuisioner diolah menggunakan software SPSS dengan teknik analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika perusahaan memberi pelayanan yang berkualitas maka daya saing perusahaan akan semakin kuat dalam menjaga kepuasan konsumen yang menggunakan layanan jasa pada Depo Petikemas pada PT. Kawasan Industri Makassar (Persero).
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Daya Saing Usaha, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 14 Feb 2022 03:46
Last Modified: 14 Feb 2022 03:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13257

Actions (login required)

View Item
View Item