FENOMENA BAHASA PENGGEMAR DALAM AKUN INSTAGRAM LOUANE EMERA = PHENOMENON OF FAN LANGUAGE IN LOUANE EMERA'S ACCOUNT


Riswan. D, Riswan. D (2022) FENOMENA BAHASA PENGGEMAR DALAM AKUN INSTAGRAM LOUANE EMERA = PHENOMENON OF FAN LANGUAGE IN LOUANE EMERA'S ACCOUNT. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F051171006_skripsi_06-01-2022 covet.png

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F051171006_skripsi_06-01-2022 1-2.pdf

Download (709kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F051171006_skripsi_06-01-2022 dp.pdf

Download (805kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F051171006_skripsi_06-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Riswan D., Fenomena Bahasa Penggemar Dalam Akun Instagram Louane Emera, dibimbing oleh Prof. Dr. Muhammad Hasyim, M.Si dan Dr. Mardi Adi Armin, M.Hum., 2021.
Judul Penelitian ini adalah “Fenomena Bahasa Penggemar Dalam Akun Instagram Louane Emera” yang memiliki sumber data berasal dari komentar-komentar penggemar di akun Instagram Louane. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan bentuk-bentuk bahasa yang digunakan penggemar di akun Instagram. Landasan teori yang digunakan adalah teori proses morfologis oleh Grévisse dan Gossee dan teori pendukung dari beberapa ahli. Sesuai dengan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa bentuk-bentuk bahasa yang digunakan penggemar di Instagram Louane beberapa merupakan sebuah kata yang mengalami proses morfologis seperti penggabungan leksem, penyingkatan leksem, hingga pengurangan leksem kata. Selanjutnya, untuk mengetahui bentuk-bentuk bahasa yang dominan digunakan penggemar dijumlahkan berdasarkan jumlah penggunaannya di setiap postingan Louane Emera pada tahun 2020-2021.
Keywords : Bahasa Penggemar, Proses Morfologis, Instagram, Louane Emera

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 14 Feb 2022 02:21
Last Modified: 14 Feb 2022 02:21
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13200

Actions (login required)

View Item
View Item