Pengaruh Lokasi, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Investor Untuk Bisnis Penjualan Lahan (Bisnis Utama) PT Kawasan Industri Makassar (Persero) = The Influence of Location, Price and Promotion on Investor Interest For Land Sales Business (Core Business) in PT Kawasan Industri Makassar (Persero)


Kurniawan, Arief Fajar (2022) Pengaruh Lokasi, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Investor Untuk Bisnis Penjualan Lahan (Bisnis Utama) PT Kawasan Industri Makassar (Persero) = The Influence of Location, Price and Promotion on Investor Interest For Land Sales Business (Core Business) in PT Kawasan Industri Makassar (Persero). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012201028_tesis_28-01-2022 cover.png

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012201028_tesis_28-01-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012201028_tesis_28-01-2022 dp.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012201028_tesis_28-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Arief Fajar Kurniawan. Pengaruh Lokasi, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Investor Untuk Bisnis Penjualan Lahan (Bisnis Utama) PT Kawasan Industri Makassar (Persero). (Dibimbing oleh Sitti Haerani dan Nurdjanah Hamid)
Tujuan penelitian dibuat yakni untuk menganalisis pengaruh lokasi, harga dan promosi secara parsial terhadap minat investasi Untuk Bisnis Penjualan Lahan (Bisnis Utama) pada PT KIMA (Persero) di Kabupaten Maros.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif yang menekankan pada analisa data-data berupa angka numerical yang diolah dengan metode statistik. Pada dasarnya pendekatan kuantitatif ini dilakukan pada penelitian inferensial (dalam rangka pengujian hipotesis) dan kesimpulan hasilnya pada satu probabilitas kesalahan penolakan hipotesis nihil.
Hasil penelitian menemukan bahwa lokasi yang strategis menjadi daya tarik tersendiri dalam proses menumbuhkan minat investasi terhadap layanan jasa yang ditawarkan di daerah pengembangan PT KIMA (Persero). Selanjutnya harga yang ditawarkan oleh PT KIMA (Persero) kepada investor dapat menciptakan minat investasi karena harga yang ditawarkan memiliki value sesuai dengan yang akan diperoleh. Adapun Promosi yang tidak dilakukan secara masif menjadi hal yang tidak dapat mempengaruhi minat investor disamping kondisi tertentu dimana promosi menjadi tidak berpengaruh terhadap minat karena para investor terkadang mencari informasi langsung sebelum PT KIMA (Persero) melakukan promosi melalui media.
Kata Kunci : Lokasi, Harga, Promosi

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Feb 2022 05:19
Last Modified: 07 Feb 2022 05:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13090

Actions (login required)

View Item
View Item