PERAN PENUNTUT UMUM DALAM PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA DI KEJAKSAAN NEGERI MAKASSAR = THE ROLE OF THE PUBLIC PROSECUTOR IN THE DESTROYING OF PROOF OF NARCOTICS IN THE MAKASSAR STATE PROCEDURE


Fajar, Muhammad Akbar (2022) PERAN PENUNTUT UMUM DALAM PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA DI KEJAKSAAN NEGERI MAKASSAR = THE ROLE OF THE PUBLIC PROSECUTOR IN THE DESTROYING OF PROOF OF NARCOTICS IN THE MAKASSAR STATE PROCEDURE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
B11116557_skripsi cover.png

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
B11116557_skripsi 1-2.pdf

Download (720kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
B11116557_skripsi dp.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
B11116557_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penyimpanan dan pemusnahan barang bukti narkotika dan kendala-kendala yang dihadapi penuntut umum di Kejaksaan Negeri Makassar.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis empiris dengan memadukan bahan-bahan hukum sebagai data sekunder dan data primer yang diperoleh di lapangan. Kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif, lalu disajikan dalam bentuk dekriptif sehingga dapat menggambarkan tentang apa dan bagaimana korelasi hukum positif dengan materi penelitian ini lalu ditarik suatu kesimpulan terkait Peran Penuntut Umum Dalam Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Kejaksaan Negeri Makassar.

Adapun hasil penelitian ini, yaitu: mekanisme penyimpanan dan pemusnahan barang bukti Narkotika dilakukan dengan menyerahkan barang bukti dari penyidik kepada kejaksaan lalu disimpan di Ruang Penyimpanan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Makassar berdasarkan nama jaksa penuntut umum yang bertanggung dan dilakukan pemusnahan barang bukti Narkotika yang telah memiliki kekuatan hukum tetap harus segera dimusnahkan paling lama 7 hari sesuai UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun kendala yang dihadapi penuntut umum ialah kesulitan dalam menyisihkan barang bukti jika terjadi penangkapan diluar wilayah kejaksaan.
Keywords : Penuntut Umum, Narkotika, Barang Bukti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Feb 2022 06:56
Last Modified: 07 Feb 2022 06:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item
View Item