Al Fath, Agussalim (2022) Analisis Biaya Pendidikan Belajar Online Anak Nelayan Desa Borimasunggu Kabupaten Maros = Analysis Of Online Learning Education Costs For Fisherman Children, Borimasunggu Village, Maros Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
L24116517_skripsi_02-12-2021 cover1.jpg
Download (282kB) | Preview
L24116517_skripsi_02-12-2021 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
L24116517_skripsi_02-12-2021 dapus.pdf
Download (1MB)
L24116517_skripsi_02-12-2021.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk biaya pendidikan anak nelayan sebelum dan semasa pembelajaran online dan berapa persen pengeluaran yang dikeluarkan untuk biaya pendidikan anak nelayan dari total pengeluaran rumah tangga nelayan. Penelitian ini di laksanakan pada 10 Desember 2020-11 Pktober 2021 di Desa Borimasunggu Kabupaten Maros. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive sampling dengan jumlah 37 smpel dari 61 total populasi nelayan dengan kriteria yang digunakan yaitu nelayan yang memiliki anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Sumber data yang di gunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data analisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan menghitung jumlah pendapatan dan pengeluaran dengan tabulasi data serta
analisis yang berlaku. Menghitung jumlah pengeluaran nelayan dengan menjumlahkan total pengeluaran pangan dan non pangan dari sebelum pandemi dan semasa pandemi Covid-19 kemudian menganalisis persentasi pengeluaran untuk biaya Pendidikan bagi anak nelayan dengan persentase sebelum diberlakukannya sistem pembelajaran daring dan semasa diberlakukannya dengan metode pembelajaran yang digunakan yaitu melalui gadget dengan aplikasi WhatsApp yang dilakukan oleh guru kepada para siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 00:15 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 00:15 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12916 |