BAURAN PROMOSI SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PT MAKASSAR RAYA MOTOR CAB. PAREPARE DALAM PENINGKATAN PENJUALAN MOBIL DAIHATSU


YASKAR, SYAHLAN MAULANA (2020) BAURAN PROMOSI SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PT MAKASSAR RAYA MOTOR CAB. PAREPARE DALAM PENINGKATAN PENJUALAN MOBIL DAIHATSU. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of sampul]
Preview
Image (sampul)
A21116324_skripsi COVER1.png

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A21116324_skripsi 1-2.pdf

Download (921kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A21116324_skripsi DP.pdf

Download (588kB)
[thumbnail of fulltext] Text (fulltext)
A21116324_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh bauran promosi (Periklanan, Penjualan Pribadi, Sales Promotion, Public Relation, Direct Marketing) dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan mobil Daihatsu pada PT Makassar Raya Motor. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 32 Karyawan PT Makassar Raya Motor. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS 25 for windows. Temuan penelitian berdasarkan uji parsial menunjukan bahwa bauran promosi yang meliputi Periklanan, Sales Promotion, Public Relation, memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap peningkatan penjualan mobil Daihatsu pada PT.Makassar Raya Motor Cabang Pare-Pare. Kemudian untuk variabel Penjualan Pribadi memiliki pengaruh yang bersifat negatif dan tidak signifikan, untuk variabel Direct Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan mobil Daihatsu pada PT.Makassar Raya Motor Cabang Pare-Pare. Berdasarkan hasil penelitian dari kelima variabel bauran promosi, yang memberikan pengaruh lebih besar (dominan) terhadap penjualan mobil Daihatsu pada PT.Makassar Raya Motor Cabang Pare-Pare yakni variabel Direct Marketing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: periklanan, penjualan pribadi, sales promotion, public relation, direct marketing, peningkatan penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: andi Sitti aisyah
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:29
Last Modified: 16 Dec 2020 03:29
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item
View Item