Heriana, Heriana (2021) STUDI KUALITATIF PENGALAMAN PASIEN (PATIENT EXPERIENCE) DALAM MENERIMA LAYANAN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) TORA BELO SIGI PROVINSI SULAWESI TENGAH. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
K012171156_tesis_05-11-2021 cover1.png
Download (188kB) | Preview
K012171156_tesis_05-11-2021 1-2.pdf
Download (8MB)
K012171156_tesis_05-11-2021 dp.pdf
Download (753kB)
K012171156_tesis_05-11-2021.pdf
Download (9MB)
Abstract (Abstrak)
Pengalaman pasien merupakan parameter penting yang
digunakan untuk menyusun strategi tata kelola rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengalaman pasien (Patient Experience) dalam menerima layanan di ruang rawat inap di RSUD Tora Belo Kabupaten Sigi.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam terhadap informan yang merupakan
pasien/keluarga pasien yang menerima layanan rawat inap. Sebanyak 9 (Sembilan) dimensi pengalaman pasien yang diteliti adalah: Informasi, Koordinasi Pelayanan, Kenyamanan Fisik, Dukungan Emosional, Keterlibatan Pasien, Keterlibatan Keluarga dan Teman, Kontuinitas dan Transisi, Akses Terhadap Pelayanan serta Komunikasi Perawatan Lanjutan.
Berdasarkan penelitian ini disimpulkan bahwa pengalaman yang
kurang baik ada pada dimensi Koordinasi Pelayanan, dimensi
Kenyamanan Fisik, dimensi Dukungan Emosional, dimensi Kontinuitas Dan Perpindahan, serta dimensi Akses Pelayanan. Pengalaman yang baik pada dimensi Informasi, Dimensi Keterlibatan Keluarga Dan Teman, Dimensi Keterlibatan Pasien Dan Dimensi Rencana Kepulangan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 02:33 |
Last Modified: | 16 May 2024 07:49 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12839 |