FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MUTU PELAYANAN DI BALAI LABORATORIUM KESEHATAN PROVINSI MALUKU PADA MASA PANDEMI COVID-19 = Affecting Factors Quality of Services at the Maluku Provincial Health Laboratory Center during the Covid-19 Pandemic


Letelay, Joksan Fnoath (2022) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MUTU PELAYANAN DI BALAI LABORATORIUM KESEHATAN PROVINSI MALUKU PADA MASA PANDEMI COVID-19 = Affecting Factors Quality of Services at the Maluku Provincial Health Laboratory Center during the Covid-19 Pandemic. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K012191048_tesis1.png cover.png

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
K012191048_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
K012191048_tesis.pdf dp.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
K012191048_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)

Abstract (Abstrak)

JOKSAN F. LETELAY. Faktor Yang Mempengaruhi Mutu Pelayanan di Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku Pada Masa Pandemi Covid-19 (Dibimbing oleh Sukri Palutturi dan Darmawansyah).
Mutu pelayanan di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk laboratorium kesehatan ditentukan oleh berbagai faktor. Faktor tersebut berupa bukti fisik, empati, keterjangkauan/akses, kenyamanan, informasi, ketepatan waktu.
Penelitian ini menggunakan survey analitik dengan pendekatan cross sectional. Kuisioner dibagi pada 158 sampel dari total 260 pasien yang datang untuk memeriksa di Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku, besar sampel di hitung menggunakan rumus Slovin. Analisis data menggunakan chi-square dan regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh bukti fisik terhadap mutu pelayanan, ada pengaruh empati terhadap mutu pelayanan, ada pengaruh keterjangakaun/akses terhadap mutu pelayanan, ada pengaruh kenyamanan terhadap mutu pelayanan, adanya pengaruh informasi terhadap mutu pelayanan dan ada pengaruh ketepatan waktu terhadap mutu pelayanan.
Kesimpulan : dari penelitian ini adalah faktor bukti fisik, empati keterjangkauan/akses, informasi, kenyamanan dan ketepatan waktu berpengaruh secara signifikan terhadap mutu pelayanan.
Saran : perlu ditingkatkan bukti fisik, empati keterjangkauan/akses, informasi, kenyamanan dan ketepatan waktu dalam pelayanan kesehatan untuk mencapai mutu yang lebih baik
Kata Kunci : bukti fisik, empati, keterjangkauan akses, kenyamanan, informasi,ketepatan waktu, mutu pelayanan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:46
Last Modified: 25 Jan 2022 07:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12705

Actions (login required)

View Item
View Item