Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Organik.


Salsabila, Andi Nayla (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Organik. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
G021171312_skripsi_01-11-2021 cover1.png

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
G021171312_skripsi_01-11-2021 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
G021171312_skripsi_01-11-2021 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
G021171312_skripsi_01-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Pertanian modern di Indonesia membawa kemajuan pada pembangunan pertanian, namun sistem pertanian modern (penggunaan pupuk dan bahan kimia) menyebabkan kerusakan lingkungan, namun dapat diatasi dengan pertanian organik. Budidaya sayuran organik hanya dapat berkembang dengan adanya dukungan konsumen. Sayuran orgaik memiliki keunggulan dibandingkan sayuran non-organik, sehingga sayuran organik banyak dicari oleh konsumen. Selain harga dan kualitas sayuran, terdapat beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membeli sayuran organik seperti lokasi penjualan sayuran organik, promosi maupun faktor-faktor lainnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen sayuran organik di Hero Supermarket dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian sayuran organik di Hero Supermarket. Penelitian ini dilakukan di Hero Supermarket Makassar pada bulan Mei 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan 180 responden. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsumen sayuran organik yang menjadi responden dalam penelitian ini didominasi oleh perempuan dengan usia 17-25 tahun yang masih menjadi pelajar/mahasiswa yang berpendidikan tinggi, dengan pendapatan < Rp 2.000.000 dan jumlah anggota keluarga tergolong sedang (3-5 orang). Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian sayuran organik di Hero Supermarket berpengaruh positif dan signifikan terdapat 4 faktor yaitu faktor psikologi, faktor harga, faktor lokasi/tempat, dan faktor promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:34
Last Modified: 18 Jan 2022 05:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item
View Item