IMPLEMENTASI ASAS KETERBUKAAN PADA PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN WAJO DI MASA PANDEMI COVID-19 = IMPLEMENTATION OF THE PRINCIPLE OF OPENNESS IN IMPLEMENTATION OF PUBLIC SERVICES IN THE OFFICE DEPARTMENT OF POPULATION AND CIVIL REGISTRATION WAJO DISTRICT IN THE TIME OF THE COVID-19 PANDEMIC


Hardianti, Astuti (2021) IMPLEMENTASI ASAS KETERBUKAAN PADA PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN WAJO DI MASA PANDEMI COVID-19 = IMPLEMENTATION OF THE PRINCIPLE OF OPENNESS IN IMPLEMENTATION OF PUBLIC SERVICES IN THE OFFICE DEPARTMENT OF POPULATION AND CIVIL REGISTRATION WAJO DISTRICT IN THE TIME OF THE COVID-19 PANDEMIC. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
B021171014_skripsi_30-11-20211.png cover.png

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
B021171014_skripsi_30-11-2021.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
B021171014_skripsi_30-11-2021.pdf dp.pdf

Download (864kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
B021171014_skripsi_30-11-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi asas keterbukaan pada pelayanan publik selama masa pandemi covid-19 di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo dan mengetahui efektivitas pelaksanaan asas keterbukaan pada pelayanan publik selama masa pandemi covid-19 di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil Kabupaten Wajo.
Penelitian ini menggunakan jenis metode empiris. Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo. Kemudian, data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif, lalu disajikan secara deskriptif. Adapun hasil penelitian dalam skripsi ini (1) Implementasi asas keterbukaan pada pelayanan publik selama masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Wajo belum optimal karena pelayanan publik dilakukan secara online dan offline. Hal ini di karenakan kurangnya sosialisasi bagi masyarakat yang berada jauh dari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo. Sehingga pelaksanaan asas keterbukaan belumm optimal. (2) Efektivitas pelaksanaa Asas keterbukaan pada pelayanan publik selama masa pandemi covid-19 di
kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten wajo tidak berjalan secara efektif sehingga dinas Kependudukan dan pencatatan sipil harus melakukan beberapa perbaikan dan pembenahan dalam melakukan pelayanan publik khususnya berkaitan dengan keterbukaan infomasi agar
masyarakat dapat memperoleh informasi dengan baik .
Keywords : Pelayanan Publik, Asas Keterbukaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Jan 2022 03:28
Last Modified: 18 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12344

Actions (login required)

View Item
View Item