IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM ZONASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN BONE


Sirajuddin, Syahrul (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM ZONASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN BONE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E21115320_skripsi_15-11-2021 cover1.png

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E21115320_skripsi_15-11-2021 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E21115320_skripsi_15-11-2021 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E21115320_skripsi_15-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kinerja implementasi kebijakan sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bone.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Fokus penelitiannya berdasarkan pada 6 variabel kinerja implementasi dari oleh Donald S. Van Metter dan Carl E. Van Horn (1975) yaitu ukuran dan tujuan kebijakan, sumber daya kebijakan, komunikasi antar organisasi,karakteristik badan pelaksana, sikap pelaksana serta kondisi sosial, ekonomi dan politik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja implementasi kebijakan sistem zonasi penerimaan peserta didik baru Sekolah Menengah Atas secara umum berjalan dengan baik, namun masih terdapat beberapa kendala yang ditemukan di lapangan yaitu mengenai wilayah geografis dan kepadatan penduduk di setiap satuan pendidikan yang berbeda-beda sehingga menyebabkan pengalokasian calon siswa tidak sepenuhnya efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 15 Jan 2022 04:31
Last Modified: 15 Jan 2022 04:31
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12305

Actions (login required)

View Item
View Item