Sirajuddin, Syahrul (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM ZONASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN BONE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E21115320_skripsi_15-11-2021 cover1.png
Download (195kB) | Preview
E21115320_skripsi_15-11-2021 1-2.pdf
Download (1MB)
E21115320_skripsi_15-11-2021 dp.pdf
Download (1MB)
E21115320_skripsi_15-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kinerja implementasi kebijakan sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bone.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Fokus penelitiannya berdasarkan pada 6 variabel kinerja implementasi dari oleh Donald S. Van Metter dan Carl E. Van Horn (1975) yaitu ukuran dan tujuan kebijakan, sumber daya kebijakan, komunikasi antar organisasi,karakteristik badan pelaksana, sikap pelaksana serta kondisi sosial, ekonomi dan politik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja implementasi kebijakan sistem zonasi penerimaan peserta didik baru Sekolah Menengah Atas secara umum berjalan dengan baik, namun masih terdapat beberapa kendala yang ditemukan di lapangan yaitu mengenai wilayah geografis dan kepadatan penduduk di setiap satuan pendidikan yang berbeda-beda sehingga menyebabkan pengalokasian calon siswa tidak sepenuhnya efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 15 Jan 2022 04:31 |
Last Modified: | 15 Jan 2022 04:31 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12305 |