PENGARUHKEGIATAN SOSIALISASI PERPAJAKAN, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK MADYA MAKASSAR = The Effect of Tax Socialization, Tax Audit, and Tax Collection Toward Tax Revenue in The Tax Service Office of Makassar


Triana, Ayu (2021) PENGARUHKEGIATAN SOSIALISASI PERPAJAKAN, PEMERIKSAAN PAJAK, DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK MADYA MAKASSAR = The Effect of Tax Socialization, Tax Audit, and Tax Collection Toward Tax Revenue in The Tax Service Office of Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A31115017_skripsi1.png cover.png

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A31115017_skripsi.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A31115017_skripsi.pdf dp.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A31115017_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkegiatan sosialisasi perpajakan,pemeriksaan pajak, dan penagihan pajakterhadappenerimaan pajak di KPP Madya Makassar. Kegiatan sosialisasi perpajakan diukur dari jumlah kegiatan sosialisasi yang diadakanolehKPP Madya Makassardari tahun 2017 sampai 2019. Pemeriksaan pajak diukur dari jumlah Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar(SKPKB)yang diterbitkan setiap bulan. Penagihan Pajak diukur dari jumlah Surat Paksa yang diterbitkan setiap bulan oleh KPP Madya Makassar.Penelitian ini menggunakan data kuantitatif berupa data sekunder yang diperoleh dari KPP Madya Makassar untuk tahun pajak 2017 sampai dengan 2019. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel yang menjadikan semua anggota populasi sebagai sampel. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, variabel kegiatan sosialisasi perpajakan dan penagihan pajak tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak sedangkan variabel pemeriksaan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak. Secara simultan, variabel kegiatan sosialisasi perpajakan, pemeriksaan pajak, dan penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak di KPP Madya Makassar.
Keywords : Kegiatan sosialisasi perpajakan, pemeriksaan pajak, penagihan pajak,penerimaan pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 04:27
Last Modified: 15 Jan 2022 04:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12293

Actions (login required)

View Item
View Item