Pengaruh Desain, Fitur, dan Kemudahan Penggunaan Marketplace Shopee terhadap Repurchase Intention di Kota Makassar = The Influence of Design, Feature, and Ease of Use Shopee Marketplace on Repurchase Intention in Makassar


Optatus, Jessica Claresta (2021) Pengaruh Desain, Fitur, dan Kemudahan Penggunaan Marketplace Shopee terhadap Repurchase Intention di Kota Makassar = The Influence of Design, Feature, and Ease of Use Shopee Marketplace on Repurchase Intention in Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171515_skripsi cover.png

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171515_skripsi 1-2.pdf

Download (634kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171515_skripsi dp.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171515_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain, fitur, dan kemudahan penggunaan terhadap repurchase intention marketplace Shopee di Kota Makassar. Rancangan penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Makassar yang pernah melakukan pembelian pada marketplace Shopee setidaknya satu kali. Dan sampel yang digunakan sebanyak 150 orang konsumen yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain, fitur, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap repurchase intention. Variabel kemudahan penggunaan adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap repurchase intention pada marketplace Shopee.
Keywords : Desain, Fitur, Kemudahan Penggunaan, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 04:14
Last Modified: 15 Jan 2022 04:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12278

Actions (login required)

View Item
View Item