Tinjauan Hukum Pelaksanaan Fungsi dan Tugas Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan


Mansur, Agus (2021) Tinjauan Hukum Pelaksanaan Fungsi dan Tugas Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
B11116001_skripsi cover.png

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
B11116001_skripsi 1-2.pdf

Download (968kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
B11116001_skripsi dp.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
B11116001_skripsi.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan tugas dan fungsi badan pengawas keuangan dan pembangunan dan untuk mengetahui pula kedudukan badan pengawas keuangan dan pembangunan dalam pengawasan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif dengan menggunakan pendekatan undang-undang, pendekatan perbandingan dan pendekatan konseptual. Penelitian ini menggunakan bahan hukum primer dan sekunder, yang dianalisis menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan, menguraikan, sesuai dengan permasalahan yang erat kaitannya dengan penelitian ini.
Adapun hasil dari penelitian ini yaitu badan pengawas keuangan dan pembangunan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang ada namun dan Berdasarkan tugas dan fungsi badan pengawas keuangan dan pembangunan tersebut, badan pengawas keuangan dan pembangunan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan melakukan kerja sama dengan istansi atau aparat pengawas intern pemerintah lainnya. Badan pengawas keuangan dan pembangunan dalam hal melaksanakan pengawasan memiliki kedudukan internal pemerintah dan bertanggung jawab secara langsung kepada presiden selaku kepala pemerintahan, berdasarkan peraturan presiden nomor 192 tahun 2014 tentang badan pengawas keuangan dan pembangunan, ruang lingkup peran yang dilakukan oleh badan pengawas keuangan dan pembangunan yaitu: pengawasan secara internal, mengawasi kegiatan tertentu yang bersifat lintas sectoral, melakukan kegiatan pengawasan kebendeharaan umum negara berdasarkan penetapan oleh menteri keuangan selaku bendahara umum negara, dan melaksankan kegiatan lain berdasarkan penugasan dari presiden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:55
Last Modified: 15 Jan 2022 03:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12229

Actions (login required)

View Item
View Item