Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Boven Digoel) = Job Satisfaction And Impact on Employee Performance (Case Study at Boven Digoel District's Regional Staffing and Human Resources Development Agency)


Harianto, Yusuf (2021) Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Boven Digoel) = Job Satisfaction And Impact on Employee Performance (Case Study at Boven Digoel District's Regional Staffing and Human Resources Development Agency). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182053_tesis1.png COVER.png

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182053_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182053_tesis.pdf DP.pdf

Download (505kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182053_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Yusuf harianto. Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Pegawai
(Studi Kasus Pada Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Boven Digoel) (Dibimbing oleh Muh.Asdar dan Syamsu Alam)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh budaya organisasi yang telah diterapkan pada Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Boven Digoel terhadap komitmen organisasi dan kepuasan kerja. Di samping itu penelitian ini juga bertujuan melihat pengaruh tidak langsung budaya organisasi terhadap kinerja pegawai ketika dimediasi oleh komitmen organisasi dan kepuasan kerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitiatif yang menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data kemudia diolah menggunakan software SmartPLS dengan metode analisis jalur (path).
Hasil penelitian menemukan bahwa dari budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dan kepuasan kerja. Selanjutnya pengaruh komitmen organisasi dan kepuasan kerja secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Adapun berdasarkan pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa komitmen organisasi dan kepuasan kerja tidak dapat memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai secara signifikan.
Kata Kunci : budaya organisasi, komitmen organisasi, kepuasan kerja

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:48
Last Modified: 15 Jan 2022 03:48
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12192

Actions (login required)

View Item
View Item