ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH PADA BANK BUMN CABANG SINJAI


Nawawi, Anisa (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH PADA BANK BUMN CABANG SINJAI. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012181007_tesis cover1.png

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012181007_tesis 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012181007_tesis dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012181007_tesis.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2027.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah; kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah; kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah; kualitas produk terhadap loyalitas nasabah; kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah; dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah; serta kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank Umum Milik Negara Cabang Sinjai sebanyak 480.938 nasabah. Sampel diambil sebanyak 100 orang nasabah berdasarkan rumus Slolvin dengan teknik proposional statified random sampling. Teknik pengumpulan data mengguakan angket dan dokumentasi. Data dianalisis dengan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analsis jalur dan uji sobel. Hasil analisis memperoleh persamaan garis regresi: Z = 2,443 + 0,972X1 + 0,072X2 dan Y = -0,395 + 0,505X1 + 0,085X2+ 0,596Z. Persamaan menunjukkan bahwa loyalitas nasabah dipengaruhi oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan melalui kepuasan nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifkan terdapat kepuasan nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas nasabah, kualitas produk berpengaruh positif dan signifkan terdapat loyalitas nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas nasabah jika melalui kepuasan nasabah. loyalitas nasabah melalui melalui kepuasan nasabah pada Bank BUMN Cabang Sinjai.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 11 Jan 2022 01:53
Last Modified: 11 Jan 2022 01:53
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12181

Actions (login required)

View Item
View Item