Letelay, Joksan Fnoath (2022) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MUTU PELAYANAN DI BALAI LABORATORIUM KESEHATAN PROVINSI MALUKU PADA MASA PANDEMI COVID-19 = Affecting Factors Quality of Services at the Maluku Provincial Health Laboratory Center during the Covid-19 Pandemic. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
K012191048_tesis cover1.jpg
Download (202kB) | Preview
K012191048_tesis bab 1-2.pdf
Download (458kB)
K012191048_tesis dapus-lamp.pdf
Download (479kB)
K012191048_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (994kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
JOKSAN F. LETELAY. Faktor Yang Mempengaruhi Mutu Pelayanan di Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku Pada Masa Pandemi Covid-19 (Dibimbing oleh Sukri Palutturi dan Darmawansyah)
Mutu pelayanan di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk
laboratorium kesehatan ditentukan oleh berbagai faktor. Faktor tersebut berupa bukti fisik, empati,terjangkauan/akses, kenyamanan, informasi,
ketepatan waktu.
Penelitian ini menggunakan survey analitik dengan pendekatan cross sectional. Kuisioner dibagi pada 158 sampel dari total 260 pasien yang datang untuk memeriksa di Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku, besar sampel di hitung menggunakan rumus Slovin. Analisis data
menggunakan chi-square dan regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh bukti fisik terhadap mutu pelayanan, ada pengaruh empati terhadap mutu pelayanan, ada pengaruh keterjangakaun/akses terhadap mutu pelayanan, ada pengaruh kenyamanan terhadap mutu pelayanan, adanya pengaruh informasi terhadap mutu pelayanan dan ada pengaruh ketepatan waktu terhadap mutu pelayanan.
Kesimpulan : dari penelitian ini adalah faktor bukti fisik, empati keterjangkauan/akses, informasi, kenyamanan dan ketepatan waktu berpengaruh secara signifikan terhadap mutu pelayanan. Saran : perlu ditingkatkan bukti fisik, empati keterjangkauan/akses,informasi, kenyamanan dan ketepatan waktu dalam pelayanan kesehatan untuk mencapai mutu yang lebih baik
Kata Kunci : bukti fisik, empati, keterjangkauan akses, kenyamanan, Keywords : informasi,ketepatan waktu, mutu pelayanan bukti fisik, empati, keterjangkauan akses, kenyamanan, informasi,ketepatan waktu, mutu pelayanan
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 04:18 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 04:18 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12053 |