PROSPEK PENGEMBANGAN JALAN ALTERNATIF MAKASSAR - MAROS - MALINO (KAB. GOWA)


Hartono, Hartono (2021) PROSPEK PENGEMBANGAN JALAN ALTERNATIF MAKASSAR - MAROS - MALINO (KAB. GOWA). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P082171002_tesis_19-10-2021 cover1.png

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
P082171002_tesis_19-10-2021 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
P082171002_tesis_19-10-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
P082171002_tesis_19-10-2021 dp.pdf

Download (514kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

HARTONO. Prospek Pengembangan Jalan Alternatif Makassar – Maros – Malino Kab. Gowa (Dibimbingin oleh Muhammad Yamin Jinca, and Ria Wikantari)

Kemacetan muncul akibat meningkatnya volume kendaraan pribadi yang tidak dibarengi dengan pembangunan infrastruktur yang pesat dan kurangnya kedisiplinan pengemudi dalam menggunakan kendaraannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis hubungan antara preferensi individu dengan pemilihan alternatif jalan; (2) variabel yang berpengaruh signifikan terhadap pemilihan alternatif jalan dan; (3) menganalisis sensitivitas pengembangan jalan alternatif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara, jumlah sampel yang digunakan adalah 250 responden, yang digunakan adalah model conditional logit dengan software STATA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Wisatawan lebih cenderung memilih alternatif 1"; variabel waktu dan biaya signifikan dalam model pemilihan rute, pemilihan rute antara alternatif 2, alternatif 3 dan alternatif 1 dapat berpengaruh signifikan jika variabel biaya ditambahkan ke masing-masing alternatif ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kemacetan muncul akibat meningkatnya volume kendaraan pribadi yang tidak dibarengi dengan pembangunan infrastruktur yang pesat dan kurangnya kedisiplinan pengemudi dalam menggunakan kendaraannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis hubungan antara preferensi individu dengan pemilihan alternatif jalan; (2) variabel yang berpengaruh signifikan terhadap pemilihan alternatif jalan dan; (3) menganalisis sensitivitas pengembangan jalan alternatif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara, jumlah sampel yang digunakan adalah 250 responden, yang digunakan adalah model conditional logit dengan software STATA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Wisatawan lebih cenderung memilih alternatif 1"; variabel waktu dan biaya signifikan dalam model pemilihan rute, pemilihan rute antara alternatif 2, alternatif 3 dan alternatif 1 dapat berpengaruh signifikan jika variabel biaya ditambahkan ke masing-masing alternatif ini.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:58
Last Modified: 26 Nov 2021 06:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11388

Actions (login required)

View Item
View Item