PENGARUH KELOMPOK REFERENSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI MEREK SAMSUNG DI MAKASSAR


SARFIN, SARFIN (2013) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI MEREK SAMSUNG DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
sarfin-3222-1-14-sarfi-9 cover.jpg

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
sarfin-3222-1-14-sarfi-9 1-2.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
sarfin-3222-1-14-sarfi-9 dapus.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
sarfin-3222-1-14-sarfi-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Pengambilan Keputusan
Konsumen Dalam Pembelian ProdukTeknologi
Informasi dan Komunikasi Merek Samsung di makassar
Sarfin
Idrus Taba
Djumidah Maming
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kelompok
Referensi yang menggunakan dimensi kelompok Persahabatan, Kelompok Belanja,
Kelompok Kerja, terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian
produk teknologi informasi dan komunikasi merek Samsung di makassar. Data
penelitian diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan, dan beberapa observasi
langsung sesuai tujuan penelitian. Teknik analisisnya menggunakan regresi
berganda dengan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji t. Jumlah sampel sebesar 70
mahasiswa/mahasiswi dari Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Ilmu Sosial dan Ilmu
Politik Universitas Hasanuddin. Hasil penelitian menunjukkan Kelompok Referensi
dengan menggunakan dimensi kelompok persahabatan, kelompok belanja,
kelompok kerja, secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap
pengambilan keputusan konsumen. Secara parsial, variabel kelompok persahabatan
dan kelompok belanja tidak mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan
konsumen. kelompok kerja, berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan
keputusan konsumen. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar
0,687 yang artinya bahwa 68,7% variasi keputusan pembelian konsumen dijelaskan
oleh variasi dalam variabel kelompok referensi, sisanya sebesar 31,3% dijelaskan
oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 26 Nov 2021 05:40
Last Modified: 26 Nov 2021 05:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11284

Actions (login required)

View Item
View Item