ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING TERHADAP PRODUK ORIFLAME PT ORINDO ALAM AYU DI KOTA MAKASSAR


RAZAK, DARMIANTI (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING TERHADAP PRODUK ORIFLAME PT ORINDO ALAM AYU DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
darmiantir-3207-1-13-darmi-3 cover.jpg

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
darmiantir-3207-1-13-darmi-3 1-2.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
darmiantir-3207-1-13-darmi-3 dapus.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
darmiantir-3207-1-13-darmi-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Analisis of Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam
Melakukan Impulse Buying terhadap Produk Oriflame
PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar
Darmianti Razak
Jusni
Mukhtar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying terhadap
produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Variabel
independen yang diteliti yaitu; atribut kualitas pelayanan (X1), kualitas
produk (X2), harga (X3), dan promosi (X4), dengan variabel dependen
yaitu impulse buying pada Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota
Makassar.
Penelitian ini menngunakan sampel sebanyak 100 responden konsumen
Produk Oriflame PT Orindo Alam Ayu di Kota Makassar. Sedangkan
pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau non
probability sampling yang merupakan tipe pemilihan sampel secara acak
yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Uji yang
digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji
realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis
regresi berganda diperoleh persamaan: Y = 6,156 + 0,147X1 + (- 0,143X2)
+ (-0,134X3 )+ 0,228X4. Variabel yang paling dominan mempengaruhi
impulse buying adalah variabel promosi dengan koefisien sebesar 0,228.
Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0. 164, artinya seluruh variabel
turunan impulse buying mempunyai kontribusi secara bersama-sama
sebesar 16,4% terhadap variabel dependen (Y) yakni impulse buying.
Sisanya 83,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam
penelitian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa
dari keempat variabel independen hanya dua variabel yang terbukti
secara signifikan mempengaruhi variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 25 Nov 2021 23:09
Last Modified: 25 Nov 2021 23:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11215

Actions (login required)

View Item
View Item