Surianti, Surianti (2021) Pengaruh Parasocial Relationship, Source Trustworthiness, dan Brand Credibility Terhadap Purchase Intention Produk Kecantikan Wardah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
A21116026_skripsi_15-11-2021 cover1.png
Download (121kB) | Preview
A21116026_skripsi_15-11-2021 1-2.pdf
Download (1MB)
A21116026_skripsi_15-11-2021 dp.pdf
Download (456kB)
A21116026_skripsi_15-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parasocial relationship, source trustworthiness, dan brand credibility terhadap purchase intention produk kecantikan wardah. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan beberapa hasil kajian pustaka serta buku terkait dengan penelitian. Jumlah sampel yang digunakan adalah 91 mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, persamaan regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel parasocial relationship memiliki pengaruh terhadap purchase intention dengan tingkat signifikansi 0,001 ≥ 0,05. Variabel source trustworthiness tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention, namun memiliki tingkat signifikansi 0,124 ≥ 0,05. Variabel brand credibility memiliki pengaruh dan tingkat signifikansi 0,000 ≤ 0,05 terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 03:56 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 03:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11171 |