BOROALLO, WINTER (2013) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA AHASS REMAJA MOTOR MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
winterboro-2906-1-14-winte-6 cover.jpg
Download (244kB) | Preview
winterboro-2906-1-14-winte-6 1-2.pdf
Download (539kB)
winterboro-2906-1-14-winte-6 dapus.pdf
Download (375kB)
winterboro-2906-1-14-winte-6.pdf
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan
Pada AHASS Remaja Motor Makassar
Analysis Of Services Quality Customer Satisfaction
At AHASS Remaja Motor Makassar
Winter Boroallo
Abd. Rahman Kadir
Jusni
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap
kepuasan pelanggan pada AHASS Remaja Motor Makassar. Data penelitian ini diperoleh
dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak
terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bukti fisik (X1), keandalan (X2),
daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung
43,768 ≥ F tabel 2,37 dengan nilai p sebesar 0,000 ≤ 0,05. Selain itu nilai Adjusted R
Square yang diketahui sebesar 0,711 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas
terhadap variabel terikat adalah 71,1%. Dan dari hasil uji t diketahui bahwa secara
parsial, variabel bukti fisik dan jaminan mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel
terikat. Dengan perhitungan t hitung variabel bukti fisik 7,431 ≥ t tabel 1,9873; dan nilai t
hitung jaminan 7,428 ≥ t tabel 1,9873. Variabel yang dominan pengaruhnya adalah
variabel jaminan dengan kontribusi sebesar 49,98%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 03:43 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 07:10 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11115 |