Peningkatan Kinerja Pemasaran Umkm Berdasarkan Orientasi Kewirausahaan, Pengetahuan Pemasaran Dan Keadaan Lingkungan


Anugrah Lutfi, - and Firmansyah, - (2021) Peningkatan Kinerja Pemasaran Umkm Berdasarkan Orientasi Kewirausahaan, Pengetahuan Pemasaran Dan Keadaan Lingkungan. JURNAL BISNIS, MANAJEMEN, DAN INFORMATIKA (JBMI) – VOL 18 NO. II.

[thumbnail of [JBMI 18.2 - 4] 13977-Article Text-56221-1-10-20211018.pdf] Text
[JBMI 18.2 - 4] 13977-Article Text-56221-1-10-20211018.pdf

Download (301kB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan, kompetensi pengetahuan pemasaran dan keadaan lingkungan terhadap peningkatan kinerja industri pemasaran UKM sektor kuliner di Kota Maros. Jumlah Sampel di dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang pengusaha yang terdaftar di di koperasi makanan kuliner dan UKM Dinas Provinsi Sulawesi Selatan. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebar keseluruh responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan: 1) Orientasi Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, 2) Kompetensi pengetahuan pemasaran tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja, 3) Lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 10 Nov 2021 01:44
Last Modified: 10 Nov 2021 01:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10694

Actions (login required)

View Item
View Item