DIGITAL PAYMENT: PERSPEKTIF GENDER DALAM PEMILIHAN JASA PEMBAYARAN DIGITAL


Aldilla Iradianty, - and Bayu Rima Aditya, - (2021) DIGITAL PAYMENT: PERSPEKTIF GENDER DALAM PEMILIHAN JASA PEMBAYARAN DIGITAL. JURNAL BISNIS, MANAJEMEN, DAN INFORMATIKA (JBMI) – VOL 18 NO. I.

[thumbnail of [JBMI 18.1 - 3] 13409-Article Text-46963-1-10-20210620.pdf] Text
[JBMI 18.1 - 3] 13409-Article Text-46963-1-10-20210620.pdf

Download (182kB)

Abstract (Abstrak)

Di era digital sekarang ini, pembeli dan penjual menggunakan aplikasi pembayaran digital dengan pembayaran nontunai. Namun perbedaan gender dapat mempengaruhi perbedaan cara antara laki-laki dan perempuan dalam melakukan transaksi melalui pembayaran digital. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pria dan wanita dalam menggunakan pembayaran digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan survei kuesioner. Sebanyak 104 konsumen ditanyai tentang pengalaman mereka dalam menggunakan empat layanan pembayaran digital populer di Indonesia: Dana, LinkAja, Gopay, dan OVO. Untuk analisis data, penelitian ini menggunakan analisis uji-t dua sampel untuk uji beda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam penggunaan pembayaran digital.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 10 Nov 2021 01:02
Last Modified: 10 Nov 2021 01:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10683

Actions (login required)

View Item
View Item