KINERJA PEGAWAI PELAYANAN PUBLIK DI NUSA TENGGARA TIMUR : ANALISIS HARD DAN SOFT APPROACH MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA


Laan, Rahmat (2014) KINERJA PEGAWAI PELAYANAN PUBLIK DI NUSA TENGGARA TIMUR : ANALISIS HARD DAN SOFT APPROACH MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
rahmatlaan-2734-1-14-rahma-8 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
rahmatlaan-2734-1-14-rahma-8 cover.jpg

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
rahmatlaan-2734-1-14-rahma-8 dapus-lam.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
rahmatlaan-2734-1-14-rahma-8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

RAHMAT LAAN, Kinerja Pegawai Pelayanan Publik di Nusa Tenggara
Timur : Analisis Hard dan Soft Approach Manajemen Sumber Daya
Manusia (dibimbing oleh Muhammad Yunus Zain, Mahlia Muis dan
Muhammad Idrus Taba).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1)
pengaruh langsung dan tidak langsung kompensasi terhadap kinerja
pegawai pelayanan publik melalui kepuasan kerja dan motivasi kerja, (2)
pengaruh langsung dan tidak langsung pengembangan pegawai terhadap
kinerja pegawai pelayanan publik melalui kepuasan kerja dan motivasi
kerja dan (3) pengaruh langsung dan tidak langsung gaya kepemimpinan
terhadap kinerja pegawai pelayanan publik melalui kepuasan kerja dan
motivasi kerja.
Populasi penelitian adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS)
yang melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik di propinsi Nusa
Tenggara Timur (NTT). Teknik pengambilan sampel menggunakan two
stages random sapling (sampling acak dua tahap) dengan jumlah 200
sampel. Data dianalisis dengan teknik Structural Equations Model (SEM),
menggunakan program Analysis of Moment Structure (Amos) versi 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kompensasi berpengaruh
signifikan terhadap kinerja pegawai pelayanan publik di NTT baik
langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan kerja dan motivasi
kerja; (2) pengembangan pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja
pegawai pelayanan publik di NTT melalui kepuasan kerja, tetapi tidak
signifikan baik langsung maupun tidak langsung melalui motivasi kerja;
dan (3) gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja
pegawai pelayanan publik di NTT baik langsung maupun tidak langsung
melalui kepuasan kerja dan motivasi kerja.
Kata Kunci : Kompensasi, pengembangan pegawai, gaya kepemimpinan,
kepuasan, motivasi, dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:10
Last Modified: 15 Nov 2021 03:10
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10572

Actions (login required)

View Item
View Item