AUDIO-LINGUAL METHOD AND TASK-BASED LANGUAGE TEACHING IN TEACHING SPEAKING TO STUDENTS OF STKIP-YPUP MAKASSAR: A COMPARATIVE STUDY


ALIAS, MUHAMMAD (2012) AUDIO-LINGUAL METHOD AND TASK-BASED LANGUAGE TEACHING IN TEACHING SPEAKING TO STUDENTS OF STKIP-YPUP MAKASSAR: A COMPARATIVE STUDY. Thesis thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
muhammadal-2772-1-muhammad-s 1-2.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
muhammadal-2772-1-muhammad-s cover.jpg

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
muhammadal-2772-1-muhammad-s dapus-lam.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
muhammadal-2772-1-muhammad-s.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
MUHAMMAD ALIAS. Metode Pengajaran Audio-Lingual dan Metode
Pengajaran Berbasis-Tugas dalam Pengajaran Berbahasa Inggris pada
Mahasiswa STKIP-YPUP Makassar: Sebuah Studi Komparatif. (Dibimbing
oleh Etty Bazergan dan Nasmilah Imran)
Penelitian ini bertujuan 1) menganalisis apakah metode pengajaran
Audio-Lingual dan metode pengaran Berbasis-Tugas dapat meningkatkan
keterampilan berbicara mahasiswa, 2) menganalisis metode yang mana
antara metode pengajaran Audio-Lingual dan metode pengajaran BerbasisTugas lebih baik dalam meningkatkan kemampuan berbicara mahasiswa,
dan 3) mengetahui minat mahasiswa terhadap kedua metode pengajaran ini.
Penelitian ini dilakukan pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
STKIP-YPUP Makassar dengan 40 masiswa sebagai sampel yang dipilih
secara purposif. Data dikumpulkan dengan menggunakan Pre-Test, PostTest Angket, dan wawancara. Setelah tes dilakukan penilaian. Skor dinilai
oleh dua assessor. Kedua assessor adalah doktor dan master bahasa
Inggris. Kedua-duanya adalah dosen bahasa Inggris STKIP YPUP
Makassar. Data dianalisis dan diinterpretasi dengan menggunakan t-test
yang dibantu dengan program software SPSS 14.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pengajaran AudioLingual dan metode pengajaran Berbasis-Tugas secara signifikan dapat
meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris mahasiswa. Metode
pengajaran Berbasis-Tugas dapat meningkatkan keterampilan berbicara
bahasa Inggris mahasiswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:26
Last Modified: 15 Nov 2021 02:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10547

Actions (login required)

View Item
View Item