Tingkat Pengetahuan Pelaku Usaha Tempat Pemotongan Ayam Tentang Kesejahteraan Hewan Di Pasar Tradisional Niaga Daya Kota Makassar


Azisyah, Ainun (2021) Tingkat Pengetahuan Pelaku Usaha Tempat Pemotongan Ayam Tentang Kesejahteraan Hewan Di Pasar Tradisional Niaga Daya Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I11116064_skripsi cover1.jpg

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
I11116064_skripsi bab 1-2.pdf

Download (996kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
I11116064_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
I11116064_skripsi dapus-lamp.pdf

Download (492kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

Ainun Azisyah I 111 16 064. Tingkat Pengetahuan Pelaku Usaha Tempat Pemotongan Ayam Tentang Kesejahteraan Hewan Di Pasar TradisIonal Daya Kota Makassar . Dibawah bimbingan Dr. Ir. Ikrar Mohammad Saleh, M. Sc sebagai pembimbing utama dan Ir. Veronica Sri Lestari, M. Ec., IPM sebagai pembimbing anggota.

Kesejahteraan hewan merupakan segala urusan yang berhubungan dengan keadaan fisik dan mental hewan menurut ukuran perilaku alami hewan yang perlu di terapkan dan ditegakkan untuk melindungi hewan dari perlakuan setiap orang yang tidak layak terhadap hewan yang dimanfaatkan manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan pelaku usaha tempat pemotongan ayam tentang kesejahteraan hewan di pasar tradisional Daya. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober sampai November 2020 di Tempat Pemotongan Ayam yang berada di Pasar Tradisonal Niaga Daya Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif untuk mengetahui tingkat pengetahuan pelaku usaha tempat pemotongan ayam terkait dengan Kesejahteraan Hewan. Sampel pada penelitian ini merupakan pelaku usaha tempat peotongan ayam di Pasar Daya sebanyak 25 responden. Indikator dalam penelitian ini yaitu pemeriksaan antemortem, peristirahatan di kandang penampungan, proses penyembelihan dan pemeriksaan post mortem. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Tingkat Pengetahuan Pelaku Usaha Tempat Pemotongan Ayam Tentang Kesejahteraan Hewan Di Pasar Tradisonal Daya berada pada kategori Tahu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengetahuan, Kesejahteraan Hewan, Tempat Pemotongan Ayam
Subjects: Q Science > QL Zoology
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:15
Last Modified: 15 Nov 2021 02:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10534

Actions (login required)

View Item
View Item