Umar R, Wulandari (2020) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSI DENGAN PERILAKU Cyberbullying PADA SISWA SMA XX MAKASSA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/1050/1.hassmallThumbnailVersion/Q11113022_skripsi_23-10-2020%28FILEminimizer%29_Hal_Judul1.jpg)

Q11113022_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg
Download (254kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1 dan 2]](/style/images/fileicons/text.png)
Q11113022_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf
Download (905kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
Q11113022_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf
Download (489kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
Q11113022_skripsi_23-10-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Cyberbullying merupakan bentuk perundungan (bullying) yang dilakukan melalui media elektronik. Maraknya perilaku Cyberbullying yang telah dikemukakan pada uraian sebelumnya dapat dikaitkan dengan minimnya kecerdasan emosional pada remaja.kecerdasan emosi dibutuhkan oleh remaja untuk meregulasi emosi sehingga perilaku kenakalan remaja dapat terhindarkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosi terhadap perilaku Cyberbullying pada siswa SMA XX di Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan korelasI yang bersifat negative dan signifikan antara perilaku Cyberbullying dengan tingkat kecerdasan emosional pada siswa dengan nilai koefisien korelasi sebesar -0,209.
Kata Kunci: Cyberbullying, Kecerdasan emosi, Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyberbullying, Kecerdasan emosi, siswa |
Subjects: | Q Science > QP Physiology |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 11 Dec 2020 04:26 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1050 |