PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BADAN LINGKUNGAN HIDUP DAERAH KABUPATEN MAMASA


LOSONG, ALEXY (2013) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BADAN LINGKUNGAN HIDUP DAERAH KABUPATEN MAMASA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
alexyloson-2861-1-13-alexy-7 1-2.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
alexyloson-2861-1-13-alexy-7 cover1.jpg

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
alexyloson-2861-1-13-alexy-7 dapus.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
alexyloson-2861-1-13-alexy-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Alexy Losong. Pengaruh Tingkat Pengetahuan dan Motivasi Kerja
Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Badan Lingkungan
Hidup Daerah Kabupaten Mamasa (dibimbing oleh Sulaiman Asang
sebagai Pembimbing I dan Paulus Uppun sebagai Pembimbing II).
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh tingkat
pengetahuan terhadap kualitas pelayanan publik pada Badan Lingkungan
Hidup Daerah Kabupaten Mamasa (2) untuk mengetahui pengaruh
motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik pada Badan
Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Mamasa.
Penelitian ini adalah penelitian analitik korelasional. Pemilihan
sampel menggunakan teknik pengambilan sampel acak sederhana dan
teknik pengambilan sampel jenuh. Sampel penelitian ini adalah warga
masyarakat yang telah menerima pelayanan Kebersihan sebanyak 116
orang dan pegawai dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Mamasa
yang berjumlah 53 orang, sehingga keseluruhan sampel berjumlah 169
orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, observasi dan
dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dipresentasikan
secara deskriptif dan inferensial dengan metode analisis linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) tingkat pengetahuan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik,
dengan nilai t hitung 5,233 dan signifikansi 0,000, (2) motivasi kerja
pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan
publik, dengan nilai t hitung 6,018 dan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 15 Nov 2021 00:33
Last Modified: 15 Nov 2021 00:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10451

Actions (login required)

View Item
View Item