BISNIS MULTI LEVEL MARKETING TRAVEL VENTURES INTERNATIONAL EXPRESS DALAM PERSPEKTIF PERLINDUNGAN KONSUMEN


Arfyan Priatama Amar, Andi (2014) BISNIS MULTI LEVEL MARKETING TRAVEL VENTURES INTERNATIONAL EXPRESS DALAM PERSPEKTIF PERLINDUNGAN KONSUMEN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
andiarfyan-2744-1-14-andi-6 1-2.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
andiarfyan-2744-1-14-andi-6 cover.jpg

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
andiarfyan-2744-1-14-andi-6 dapus-lam.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
andiarfyan-2744-1-14-andi-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Andi Arfyan Priatama Amar, Bisnis Multi Level Marketing Travel
Ventures International Express Dalam Perspektif Perlindungan Konsumen.
(dibimbing oleh Nurfaidah Said dan Hasbir Paserangi).
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perlindungan
hukum terhadap anggota multi level marketing TVI Express dalam perspektif
perlindungan konsumen serta mengetahui pengawasan pemerintah terhadap bisnis
multi level marketing TVI Express.
Tipe penelitian hukum ini merupakan penelitian hukum empiris, yaitu
penelitian hukum yang objek kajiannya meliputi ketentuan-ketentuan peraturan
perundang-undangan serta penerapannya pada peristiwa hukum. Penelitian ini
menggunakan proses pengumpulan data dengan metode wawancara kepada para sampel yang
dilakukan secara purposive sampling (pemilihansecarasengaja) yang digunakan untuk menggali
dan mendalami hal-hal penting yang mungkin belum terjangkau atau untuk mendapatkan jawaban
yang lebih detail atas suatu persoalan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk perlindungan
hukum bagi anggota Multi Level Marketing TVI Express belum dapat terwujud,
dikarenakan belum adanya keseriusan dari segala pihak, baik itu dari pihak anggota
TVI Express, pemerintah setempat serta aparat penegak hukum untuk
menyelesaikan secara tuntas persoalan yang muncul dimasyarakat khususnya
mengenai bisnis Multi Level Marketing TVI Express, regulasi yang terkait dengan
kegiatan bisnis Multi Level Marketing dianggap belum dapat mewujudkan
perlindungan terhadap konsumen Multi Level Marketing.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 11 Nov 2021 01:49
Last Modified: 11 Nov 2021 01:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10358

Actions (login required)

View Item
View Item