Manaf, Ahmad Afdal (2021) PENGARUH REBRANDING TERHADAP BRAND EQUITY PERUSAHAAN GOJEK DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
A21114309_skripsi_01-11-2021 cover1.png
Download (146kB) | Preview
A21114309_skripsi_01-11-2021 1-2.pdf
Download (1MB)
A21114309_skripsi_01-11-2021 dp.pdf
Download (964kB)
A21114309_skripsi_01-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan rebranding dan juga brand equity yang ada pada perusahaan GOJEK di kota Makassar yang merupakan perusahaan transportasi berbasis online. Kondisi internal perusahaan menjadi salah satu aspek penting yang patut di lihat dalam memperoleh kesan dari konsumen. Rebranding yang terjadi dalam internal perusahaan GOJEK adalah rebranding pada logo dan juga slogan. Pada penelitian ini jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 150 orang responden yang keseluruhannya merupakan konsumen GOJEK di kota Makassar. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan pendekatan Lemeshow, yang dimana jumlah populasinya tidak diketahui persis totalnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rebranding logo memiliki pengaruh terhadap brand equity dengan tingkat signifikan yang mencapai nilai 0,000, rebranding slogan juga memiliki pengaruh terhadap brand equity dengan tingkat signifikan 0,000, dan rebranding logo menjadi variabel yang memiliki tingkat pengaruh yang dominan terhadap brand equity yakni sebesar 35,2%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 07:20 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 07:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10268 |