PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING PADA SWALAYAN HERO DAN TRANSMART DI KOTA MAKASSAR


Reza, Andi Muhammad Dhaifullah Dzaky (2021) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING PADA SWALAYAN HERO DAN TRANSMART DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012192049_tesis_01-11-2021 cover1.png

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012192049_tesis_01-11-2021 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012192049_tesis_01-11-2021 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012192049_tesis_01-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keragaman produk, kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing, menganalisis pengaruh keragaman produk, kualitas layanan dan keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran, menganalisis pengaruh keragaman produk dan kualtias layanan terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing pada Swalayan Hero dan Transmart. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner, dengan teknik analisis data menggunakan analysis path. Hasil penelitian menemukan bahwa keragaman produk memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan keunggulan bersaing. Kualitas pelayanan dapat memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Keragaman produk dapat memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing dapat memberikan pengaruh yang bermakna dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing dapat memediasi secara parsial pengaruh keragaman produk terhadap kinerja pemasaran, serta keunggulan bersaing dapat memediasi secara parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap kinerja pemasaran pada swalayan hero dan transmart.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 10 Nov 2021 07:00
Last Modified: 10 Nov 2021 07:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10173

Actions (login required)

View Item
View Item