Hasanuddin University

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DI MAKASSAR (STUDI KASUS DI GRAND CLARION HOTEL & CONVENTION)

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author DEWI, DWI FITRIANA
dc.date.accessioned 2014-06-02T03:48:17Z
dc.date.available 2014-06-02T03:48:17Z
dc.date.issued 2014-06-02
dc.identifier.uri http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/9956
dc.description 2014 en_US
dc.description.abstract Penelitian pada Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis SWOT yaitu dengan mengidentifikasi berbagai faktor internal dan eksternal perusahaan yaitu analisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan) serta faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang kemudian dirumuskan pada Diagram Cartesius, Matrik Internal Eksternal dan Matrik Swot. Dari hasil analisis pada Diagram Cartesius nampak bahwa posisi Grand Clarion & Convention Makassar terletak pada sel I yang menunjukkan bahwa Grand Clarion Hotel & Convention menghadapi beberapa peluang dan mempunyai berbagai kekuatan yang mendorong untuk mendapatkan peluang-peluang tersebut. Dan posisi Grand Clarion Hotel & Convention pada matrik Internal Eksternal juga berada pada sel I yaitu pada posisi tumbuh dan kembangkan atau berada integrasi vertikal yang merupakan posisi kompetitif pasar yang sangat kuat dalam bisnis perhotelan yang berdaya saing tinggi. Pada Matrik SWOT Terdapat empat alternatif strategi yang dapat diterapkan Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Pada Strategi SO, dapat memanfaatkan seluruh kekuatan hotel yaitu memiliki fasilitas terlengkap di Makassar dan reputasi pelayanan terbaik melalui perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempermudah kegiatan promosi sehingga banyak peluang untuk menjaring konsumen baru, pada Strategi WO dapat melakukan kerjasama dengan biro perjalanan bukan hanya dalam negeri tapi juga biro perjalanan luar negeri dan menyediakan paket-paket perjalanan untuk mengenalkan kota makassar kepada wisatawan, Strategi ST dapat mengatasi ancaman dari jenis produk hotel yang mudah ditiru maka Grand Clarion Hotel & Convention Makassar harus terus menerus melakukan inovasi terhadap produk dan pelayanannya yang berbeda dari para pesaing, dan pada Strategi WT dapat memanfaatkan situs web agar selalu update tentang segala informasi baik itu mengenai promo yang akan dikeluarkan atau event yang akan diselenggarakan. Kata Kunci: Strategi pemasaran, analisis SWOT, matrik SWOT, alternatif strategi en_US
dc.description.sponsorship - en_US
dc.language.iso other en_US
dc.relation.ispartofseries -;
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject analisis SWOT en_US
dc.subject alternatif strategi en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERHOTELAN DI MAKASSAR (STUDI KASUS DI GRAND CLARION HOTEL & CONVENTION) en_US
dc.type Thesis en_US
dc.UNHAS.email - en_US
dc.UNHAS.Fakultas EKONOMI en_US
dc.UNHAS.Prodi Manajemen en_US
dc.UNHAS.idno A21110107 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account